Minggu, 13 April 2014

Daihatsu Penetrasi Pasar



Memperbanyak jaringan outlet resmi, tentu menjadi target penetrasi pasar bagi banyak ATPM di Indonesia. Termasuk Daihatsu yang terus memperluas jaringan bengkel dan dealer resminya sehingga lebih mudah ditemui konsumennya. Hal itu diterjemahkan ketika meresmikan dealer 3S (Sales, Service dan Spareparts) terbaru di Ciledug, Tangerang (19/5). 

“Pembukaan dealer resmi ini menjadi salah satu bagian dari rangkaian perluasan jaringan outlet Daihatsu yang telah kami canangkan sejak 2008. Dan hingga akhir tahun ini outlet resmi Daihatsu secara Nasionalakan menjadi 179 dealer. Baik yang melakukan upgrade maupun yang benar-benar baru dibuka dan 80 outlet di antaranya sudah sesuai standar,” buka Suparno Djasmin, CEO Astra International Daihatsu Sales Operation. 

Dealer 3S terbaru di Ciledug yang memiliki luas bangunan 3.500 m2 ini juga menjadi satu-satunya bengkel resmi Daihatsu yang menyediakan fasilitas body repair. Dengan nama Cat Super Cepat, perbaikan hingga pengecatan selesai hanya dilakukan dalam 8 jam saja. Fasilitas baru ini menyediakan 6 stall dan dapat melayani 10 mobil per harinya. 





“Jadi konsumen yang ingin memperbaiki mobilnya, tinggal booking dan tidak perlu waktu menunggu lama yang proses pengerjaan biasanya mencapai 3 hari. Dan kami bisa melayani 350 unit per bulan,” tambah Endro Utomo, Service Departement Head Astra International Daihatsu Sales Operation.

Fasilitas bengkel lainnya adalah terdapat 12 stall dengan pembagian 2 stall untuk Servis Super Cepat yang prosesnya hanya 59 menit dan 10 stall untuk servis reguler. Secara total, bengkel ini dapat melayani 1.000 unit per bulannya.  
Sumber: http://www.autobild.co.id/read/2010/05/19/485/15/6/Daihatsu-Penetrasi-Pasar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar